5 Tips Agar Kulit Tetap Segar Selama Di Rumah Saja Saat Corona

Seharian tidak mengenakan riasan atau makeup bukanlah ide buruk. Apalagi untuk Anda yang beruntung bisa bekerja dari rumah sehingga kulit bisa bernapas. Bagi sebagian orang, beraktivitas tanpa makeup membuat kulit lebih segar. Namun, bagi sebagian lainnya, masalah justru muncul saat tiba-tiba berhenti mengenakan makeup.

Beberapa orang mungkin mengalami breakout saat berhenti memakai makeup. Ini memang tak terjadi pada semua orang, tapi ini normal bagi kulit untuk menyesuaikan diri, jelas ahli kecantikan, Eddie Omar. Tak ada yang perlu Anda khawatirkan. Cukup ikuti tips berikut agar kulit tetap bersih sementara Anda jauh dari makeup.

1. Bare face

Saat kulit timbul jerawat lebih parah dari biasanya, jangan pernah berpikir untuk menutupnya dengan makeup. Ahli kecantikan, Renee Rouleau berkata, menutup kulit tidak akan menyelesaikan masalah. Pasalnya, makeup cenderung menutup pori-pori kulit. Sekarang ini, hal terbaik yang bisa Anda lakukan adalah memberikan waktu istirahat buat kulit dari semua produk yang berpotensi menutup pori, jelasnya.

2. Cuci muka

Ahli dermatologi Marnie Nussbaum menekankan, saat breakout berarti kulit tengah menyeimbangkan produksi minyaknya. Anda disarankan untuk mencuci wajah dengan benar demi membersihkan minyak dan keringat yang masih terakumulasi.

3. Gunakan produk yang ringan

Mumpung beraktivitas di rumah, Anda disarankan untuk menggunakan krim atau pelembap yang ringan. Alih-alih melembapkan, penggunaan krim yang berat malah akan menutup pori-pori kulit. Produk apa pun yang terlalu berat dan dipakai langsung pada kulit bisa mengakibatkan komedo hitam, komedo putih, dan jerawat, jelas Nussbaum. Selain itu, Anda juga disarankan untuk menghindari produk berpewangi.

4. Eksfoliasi

Rutinitas perawatan kulit satu ini jangan sampai terlewatkan. Eksfoliasi akan meremajakan kulit dan menjaga kulit tetap cerah. Setelah eksfoliasi, jangan lupa bersihkan kulit dan ikuti dengan penggunaan toner, pelembap ringan, dan tabir surya.

5. Jaga dari luar dan dalam

Tak bisa dimungkiri, kondisi stres seperti saat ini bisa sangat memengaruhi kulit. Nussbaum menyarankan Anda untuk lebih memerhatikan diri sendiri dan menyadari cara unik kulit dalam merespons stres.

Sekarang ini, Anda mungkin merasa lelah dan kurang tidur. Dalam kondisi seperti ini, perawatan tubuh secara menyeluruh penting untuk kesehatan kulit, kata Nussbaum. Sel-sel kulit, lanjut Nussbaum, memperoleh energi dari suplai darah dan oksigen. Untuk memperlancar, berikan tubuh asupan gizi yang seimbang dan cairan yang cukup.

Posting Komentar

0 Komentar