Spesifikasi Smartphone Advan Nasa

Saat ini smartphone bukan menjadi barang mewah lagi, melainkan sebuah kebutuhan. Keberadaannya sangat membantu dalam berkomunikasi serta melakukan berbagai pekerjaan. Buat Anda yang sedang mencari telepon pintar dengan budget minimal bisa memilih Advan Nasa.

Spesifikasi Smartphone Advan Nasa

Advan Nasa
Buat Anda yang tertarik dengan smartphone murah namum memiliki fitur wah ini bisa melihat spesifikasi berikut:

1. Desain

Pada awal kemunculannya, Advan Nasa langsung menarik perhatian karena harganya yang sangat muriah meriah. Jika melihat tampilannya, smartphone ini memiliki desain sederhana. Bezel atau ruangan bagian atas dan bawah masih terlihat cukup tebal.

Smartphone ini hadir dengan tiga pilihan warna, yaitu hitam, biru, dan hijau. Anda juga akan mendapatkan case atau pelindung gratis yang ada pada box pembelian. Materialnya terbuat dari polycarbonate.

2.  Layar

Ukuran layar Advan Nasa adalah 5.2 inchi dengan rasio 16:9. Mungkin terlihat kurang lebar karena adanya bezel pada bagian atas dan bawah yang masih cukup tebal. Namun, smartphone ini masih sangat nyaman untuk menggenggam atau melihatnya.

Pada bagian layar depan sudah memiliki film pelindung sehingga akan aman dari goresan. Resolusi Advan Nasa ialah 540x960. Sedangkan, jika melihat belakangnya masih memakai desain tutup atau casing dengan jenis baterai lepas.

3. Prosessor dan Sistem Operasi

Smartphone dari Advan yang satu ini memiliki processor SoC Spreadtrum SC9831E (Quad Core Cortex A53) dengan kekuatan 1.4 GHz GPU Mali T820. Sehingga bisa menemani Anda melakukan berbagai aktivitas seperti, chatting, bermain sosial media, memotret, mendengarkan musik, dan nonton video.

Sistem operasi Advan Nasa adalah Android 9.0 Pie IDOS 9S12. Sehingga, untuk aktivitas cukup berat, seperti bermain mobile game tetap berjalan dengan baik tanpa adanya hambatan karena juga memiliki 10 Touch Point.

4. Konektivitas

Telepon pintar seri termurah dari Advan ini sudah mendukung jaringan 4G LTE. Sehingga akan sangat memudahkan dalam melakukan komunikasi dengan kekuatan internet cukup handal dan cepat. Selain itu juga terdapat WiFi 802.11 serta Bluetooth 4.2.

Untuk sensornya, Advan Nasa memiliki accelerometer, proximity, dan ambience light. Sehingga untuk mengetahui lokasi secara akurat belum ada. Namun dengan itu saja semuanya sudah terasa lengkap dan cukup.

5. Kamera dan Baterai

Untuk fitur kamera, Advan membekali seri kali ini dengan kamera utama beresolusi 5MP. Selain itu juga memiliki lampu LED Flash. Agar tetap eksis, Anda juga bisa menggunakan kamera depan atau selfie dan menggunggahnya ke media sosial.

Baterai dari Advan Nasa memiliki kapasitas sebesar 2450mAh. Ukuran itu sudah cukup untuk mendukung aktivitas komunikasi selama seharian. Namun, jika memakai dalam kegiatan berat, seperti bermain game, menonton video dan lainnya mungkin akan cepat habis.

6. Memori

Jumlah memori yang ada pada Advan Nasa cukup besar, yaitu dengan RAM 2GB serta internal storage16GB. Sehingga Anda bisa menyimpan berbagai file penting, mulai dari foto, video, audio, dokumen, dan lain sebagainya.

Selain itu, dengan kapasitas RAM 2GB akan memberikan peforma cukup baik saat menjalankan perintah. Dengan begitu, Anda bisa mengunduh beberapa aplikasi, termasuk media sosial agar selalu eksis.

7. Harga

Inilah menjadi hal yang paling ditunggu masyarakat sejak kemunculannya. Harga Advan Nasa adalah sekitar Rp. 700.000-an. Sangat murah sekali apabila membandingkannya dengan smartphone entry level lainnya.

Selain itu, dengan harga cukup murah menyasar kalangan menengah ke bawah agar tetap bisa merasakan menggunakan telepon pintar. Apalagi sekarang aktivitas sekolah anak-anak sering menggunakan smartphone.

Demikian ulasan mengenai spesifikasi Advan Nasa. Pastika Anda membeli di outlet resmi yang tersebar di seluruh Indonesia.

Posting Komentar

0 Komentar